beritaBerita IKPsemua

Tim Peliputan Kominfo Meliput Kegiatan Study Banding 180 Kades Ke Banyuwangi

IKP– Tim peliputan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo mengikuti acara Pembukaan Study Banding seluruh Camat dan Kepala desa se Sampang yang akan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang tersebut akan berlangsung selama 4 hari mulai dari Kamis 27 Agustus 2020 hingga Minggu depan tanggal 30 Agustus 2020 yang akan mengunjungi Desa di Kabupaten Banyuwangi yang dapat dijadikan rujukan baik dari hal pariwisata dan contoh BUMDes berprestasinya.

Dalam kegiatan Study Banding ini, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika study banding ke Banyuwangi adalah kali kedua yang digelar selama ini.

“Study Banding yang pertama kemarin di Bandung, tahun ini di Banyuwangi, harapannya tidak lain menginginkan Kepala Desa bisa mencontoh Desa yang dijadikan rujukan untuk diterapkan juga nanti ketika usai study banding,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tujuan utama diadakan study Banding ini ialah guna menyerap keberhasilan desa-desa yang ada di Banyuwangi dalam mengelola keuangan desa seperti meningkatkan PADes mereka kemudian juga untuk mempelajari keberhasilan dalam mengelola BUMDES, dan melihat potensi apa saja yang bisa diterapkan baik di desa-desa di kabupaten Sampang nantinya.