SMP SABILILLAH GONDOL DUA PIALA PMJ

Sampang – DISKOMINFO

Nama SMP Sabilillah kembali diharumkan oleh siswa-siswinya. Kali ini dengan menjadi juara di event Primagama Madura Mencari Juara (PMJ). Event ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh Primagama untuk menemukan juara terbaik Madura. Event ini merupakan event yang paling bergengsi karena diikuti oleh seluruh siswa dari berbagai sekolah yang ada di Pulau Madura, mulai dari SD/Sederajat, SMP/Sederajat, hingga SMA/Sederajat.

Event ini diikuti oleh 1.782 peserta dari keempat kabupaten yang terdiri atas 693 siswa SD/Sederajat, 839 siswa SMP/Sederajat, dan 250 siswa SMA/Sederajat. Salah satunya siswa SMP Sabilillah.

SMP Sabilillah berhasil mengantarkan keempat siswanya ke babak final, yaitu satu finalis Olimpide Matematika, satu finalis Olimpiade Fisika, dan dua finalis Olimpiade Bahasa Inggris. Namun, yang berhasil membawa pulang piala PMJ hanya dua finalis, Muhammad Thamyis Nur Abadi dan Syahna Rachmaningtyas Elita.

Kedua siswa tersebut berhasil menjadi juara dalam babak final yang dilaksanakan pada 20 Januari 2018 kemarin. Muhammad Thamyis Nur Abadi menjadi juara dua Olimpiade Matematika dan Syahna Rachmaningtyas Elita juga menjadi jura dua Olimpiade Bahasa Inggris. Kedua siswa tersebut akan dikirim ke Palembang bersama para juara lainnya untuk mewakili Madura di Olimpiade Tingkat Nasional pada 25 Februari mendatang.