beritaBerita Statistik

Publikasi Buku Tinjauan Ekonomi Dan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Sampang Tahun 2020

Statistik – Pembangunan Ekonomi adalah serangkaian usaha dan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, mengarahkan pembagian pendapatan masyarakat yang semakin merata, meningkatkan hubungan ekonomi regional. Untuk mencapai tujuan tersebut Pemerintah Kabupaten Sampang telah menetapkan visi dan misi serta program yang penyusunannya berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD).

Berbagai indikator perekonomian dan kesejahteraan sosial sangat diperlukan mulai dari proses sampai dengan monitoring dan evaluasi  dari seluruh program pembangunan yang dilaksanakan untuk lebih menjamin tercapainya tujuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Sampang. Publikasi Tinjauan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial Tahun 2020 ini berusaha untuk menampilkan Indikator Utama Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial  sebagai tolak ukur pencapaian proses Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan kabupaten Sampang Tahun 2019.

H. Mahmud selaku Kepala Seksi Statistik  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sampang  menyatakan Data – data pendukung dalam publikasi ini berasal dari beberapa sumber diantaranya adalah hasil survei maupun hasil publikasi yang telah ada yang dilaksanakan oleh Badan Pusat statistik serta data pendukung dari Dinas/Instansi terkait di Kabupaten Sampang. Dengan terbitnya buku ini diharapkan kebutuhan data statistik Ekonomi dan kesejahteraan rakyat sebagian besar sudah dipenuhi (07/12/2020).