beritaBerita IKP

Kunjungi Diskominfo, Forum Anak Sampang Gelar Talkshow di Radio Suara Sampang

Forum Anak Kabupaten Sampang usai melakukan Talkshow di Radio Suara Sampang.

SAMPANG – Forum Anak Kabupaten Sampang yang berperan sebagai Layanan Anak (ILA) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan menggelar Talkshow di Radio Suara Sampang, Senin (29/3/2021).

Talkshow tersebut dilakukan Pengurus Forum Anak Kabupaten Sampang bersama Crew Radio Suara Sampang dengan juga menghadirkan narasumber Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sampang Evi Hariati, ST.

Eca Safira salah satu pengurus Forum Anak Kabupaten Sampang mengungkapkan jika organisasinya merupakan wadah bagi para anak-anak di Kota Bahari yang berfungsi menjadi ruang jembatan aspirasi kepada pemerintah.

Forum Anak tidak hanya berada di lingkup Kabupaten saja namun sudah terbentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan dan kedepan akan terus merambah ke tingkat Desa.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang telah sampai pada tingkat kecamatan diharapkan mampu menjadi wadah yang baik bagi para anak-anak di Kabupaten Sampang untuk bersama-sama menuangkan pemikiran positifnya serta menjadi ruang dan jembatan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“Kami terbuka bagi anak-anak yang dibawah 18 tahun, kedepan kami akan terus melakukan giat yang positif dengan menyasar para anak di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Forum Anak Kabupaten Sampang seperti halnya mengkampanyekan gerakan anti narkoba, kampanye anti pergaulan bebas kemudian membagikan masker di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami setiap bulan melakukan pertemuan rutin di Aula Dinas Sosial, dengan tujuan menjaga tali silaturahmi dan saling upgrade keilmuan antar pengurus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid IKP Diskominfo Sampang Evi Hariati, S.T menyambut positif kedatangan Forum Anak Kabupaten Sampang yang bertujuan untuk saling berbagi informasi dan melakukan roadshow di Radio Suara Sampang.

“Kami mendukung keberadaan Forum Anak Kabupaten Sampang, banyak program positif yang dilakukan mereka, semoga terus konsisten dan memberikan kontribusi positif,” pesannya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa layanan internet yang disediakan Diskominfo juga mendukung untuk anak-anak karena telah memblokir situs dewasa.

“Kami mendukung Sampang untuk meraih Kabupaten Layak Anak, selain itu di Radio Suara Sampang juga ada program khusus anak-anak setiap minggu,” tandasnya. (dhe)