beritaBerita Statistik

Koordinasi Tinjauan Kesejahteraan Dan Ekonomi Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2020 Bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Sampang

Statistik – Pada era modern seperti sekarang ini ketersediaan data sangat diperlukan, terlebih data yang berisi informasi tentang kesejahteraan rakyat. Data-data ini sangat diperlukan dalam rangka mendukung proses perencanaan, implementasi dan evaluasi hasil pembangunan agar dapat berjalan sesuai yang di harapkan Kabupaten Sampang.

Data-data tersebut mencangkup bidang sosial kemasyarakatan ,  serta  kesejahteraan rakyat. Keterangan yang dikumpulkan meliputi data individu dan rumah tangga. Informasi yang dihimpun, antara lain meliputi aspek kependudukan, kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, fertilitas dan keluarga berencana, perumahan dan konsumsi rumahtangga, serta kondisi ekonomi rumah tangga. Data yang dihasilkan dipublikasikan dalam bentuk Buku Tinjauan Kesejahteraan Dan Ekonomi.

Berdasarkan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sampang.  H. Mahmud selaku Kepala Seksi Statistik  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sampang bersama Nor Amin Setiawan selaku Kepala Seksi Sosial Badan Pusat Statistik Kabupaten Sampang melakukan Koordinasi, Analisis  Pengolahan Data  mengenai Tinjauan Kesejahteraan dan Ekonomi Kabupaten Sampang Tahun 2020 (30/11/2020) .

Sejalan dengan tugas Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika  bertujuan untuk mewujudkan sistem statistik nasional yang handal, efektif dan efisien guna mendukung pembangunan nasional di Kabupaten Sampang.