beritasemua

KIM Percontohan Memberikan Motivasi, Hari Keempat Pembinaan KIM Oleh Diskominfo

SAMPANG – DISKOMINFO

Ustadz Malik Pembina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mitra Mandiri Desa Taman Kecamatan Sreseh Sampang Madura Jawa Timur mengisahkan pengalamannya pada Pembinaan KIM oleh Diskominfo setempat.

Dalam pembinaaan hari empat kamis 28/2 itu Diskominfo melakukannya kepada KIM Desa Sogian dan Desa Napo Laok Kecamatan Omben serta Desa Karang Penang Onjur dan Karang Penang Oloh Kecamatan Karang Penang. Dalam kisahnya Ustadz Malik memaparkan pengalamannya dalam membentuk KIM sampai mandiri, “Karena KIM saya bisa bersalaman dengan Menteri Kominfo Bapak Rudiantara,”ujarnya.

Diceritakan KIM Mitra Mandiri Desa Taman teebentuk atas dasar keinginan dan semangat warga masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam menyampaikan informasi dari segala kegiatan maupun peristiwa termasuk potensi yang ada di Desa. Ia mengakui kendala yang di alami KIM sebenarnya sama yakni pengakuan dari masyarakat dan fasilitasi yang belum maksimal.

Namun kendala itu bukan menjadi permasalahan yang cukup berarti, justru dengan kendala yang dialami semakin tertantang untuk mengembangkan KIM. Bahkan sarana media untuk penyampaian informasi tidak hanya berupa blockspot tetapi juga Website, FB dan IG yang di fasilitasi sendiri melalui sumbangan dari anggota.

Atas eksistensi yang di lakukan, KIM Mitra Mandiri Desa Taman Kecamatan Sreseh di lirik oleh masyarakat dan pelaku usaha lokal hingga membantu operasional. Prestasi puncak yang di raih KIM Mitra Mandiri menjadi juara III Tingkat Jawa Tumur

Dalam pembinaan terhadap KIM di Kecamatan Omben serta Karang Penang Diskominfo yang di komandani Muhlis juga menerjunkan narasumber Jamaludin Pejabat IKP Diskominfo yang menyampaikan materi PPID dan materi Cara Penyampaian Informasi berstandart Jurnalis oleh Kabiro Sampang Radar Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *