beritaBerita IKPsemua

IKP Diskominfo Sampang Ikuti Bimtek Virtual Penggiat Anti Narkoba BNNP Jatim

IKP – Dalam rangka mengurangi angka prevalensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, BNNP Jawa Timur melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) penggiat anti narkoba di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, 30 September- 01 Oktober 2020. Acara Bimtek ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Turut hadir dalam kegiatan ini Akh. Jamaludin, S.Sos.M.Si (Seksi Pengelolaan Dan Layanan Informasi Publik) dan Mukhlis, S.Pd (Seksi Kelembagaan Komunikasi Sosial Dan Pemerintah) sebagai perwakilan dari Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi Dinas Komunikasi Dan Informatika, Rabu (30/09/2020).

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian oleh beberapa pemateri yang mengisi Bimtek yaitu materi I membahas tentang Metode Pencegahan dalam Upaya P4GN yang disampaikan oleh Drs. Moch. Satriyono (Kasi Pencegahan BNNP Jawa Timur), materi II tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya P4GN yang disampaikan oleh Drs. Bambang Priyambadha, S.H. M.Hum. (Kepala BNNP Jawa Timur), materi III Public Speaking dalam P4GN yang disampaikan oleh Helmi Kurniawan, M.IKom (Ketua Raka Raki Jawa Timur), materi IV tentang Group Dynamic dan Pengarahan Program yang disampaikan oleh Drs. Tri Arief Praharanto, S.Kom., M.M (Kasi Dayamas BNNP Jatim).

Tujuan utama dari adanya penggiat anti narkoba agar aksi atau program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terwujud konkrit di lingkup instansi pemerintahan dapat terkumpul, terdata dan terpusat.