beritaBerita IKP

Gelar Rakor, Diskominfo Sampang Maksimalkan Keberadaan KIM

Plt. Kepala Diskominfo Sampang Amrin Hidayat, S.Kom saat menyampaikan sambutan.

SAMPANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang menyelenggarakan Koordinasi Kemediaan Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula Kantor Diskominfo setempat, Kamis (18/3/2021).

Rakor yang dipimpin oleh Plt. Kepala Diskominfo Sampang Amrin Hidayat, S.Kom turut dihadiri juga oleh Kepala Bdang Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Irham Nurdiyanto, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Evi Hariati beserta puluhan Ketua KIM Desa.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Diskominfo Sampang Amrin Hidayat, S.Kom mengungkapkan bahwa KIM merupakan mitra kerja dalam pemeberdayaan kelompok informasi masyarakat dan juga sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Tujuan rapat koordinasi KIM kali ini adalah untuk menyelaraskan dan merumuskan terkait program KIM kedepan agar lebih terarah.

“KIM merupakan salah satu wujud pemberdayaan masyarakat sekitar yang dibentuk untuk menyalurkan kreativitas, selain itu juga sebagai sarana penyebarluasan informasi masing-masing desa,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya Rakor tersebut diharapkan akan terus menjaga dan meningkatkan kerjasama kemitraan diantara Diskominfo dengan KIM untuk ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Irham Nurdiyanto menyampaikan jika kedudukan KIM di tingkat Desa juga sangat penting.

“Alhamdulillah pertemuan dengan KIM kali ini sangat bermanfaat, bagaimana keberadaannya di Desa terus memberikan kontribusi yang positif,” ucapnya.

Irham akan menindaklanjuti pertemuan tersebut agar nantinya KIM turut membantu Desa untuk lebih Digital sehingga fungsinya sebagai salah satu media untuk melakukan keterbukaan informasi publik seperti informasi hasil kegiatan, anggaran, potensi, aset yang ada di desa sehingga bisa dilihat siapa saja yang terkoneksi ke internet. (dhe)