beritasemua

Galery Srykrishna Jadi Tempat Kegiatan Ekstrakurikuler Siswa

SAMPANG – DISKOMINFO

Galery Srykrishna terbangun di Desa Jelgung Kecamatan Robatal Sampang Madura Jawa Timur. Namun walaupun keberadaannya jauh dari perkotaan, Galery milik Sri Krishna 46 warga Desa Jelgung Kecamatan Robatal itu menjadi tempat kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) Lembaga Pendidikan yang ada di Kabupaten Sampang.

Kegiatan Ekskul yang di ikuti siswa dengan guru pendamping itu berupa Handycrap (Hiasan berbahan sabun,Decoopage dan kain perca), Kerajinan Tas dan dompet berbahan daun pandan serta batik.

Sri Krishna pencipta desain batik “Segoro” itu mengaku senang dengan semangat dari para siswa di berbagai Sekolah yang mengikuti Ekskul di tempatnya, “Semangat mereka untuk mandiri dan ingin menciptakan wirausaha baru itu perlu di dorong dan di fasilitasi,”tuturnya.

Dikisahkan, Ia mendirikan Galery bersama putra putrinya dengan di bantu warga sekitar untuk mengaktualisasikan bakat serta kemampuan yang di miliki. Selain itu untuk menciptakan Wirausaha mandiri, kreatif dan prospektif serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan guna mewujudkan perekonomian yang positif bagi masyarakat setempat.

Jadi selama ini warga masyarakat di fasilitasi pembelajarannya secara gratis, Bagi yang sudah mampu berproduksi Galery Kryshna menampung serta mempromosikan melalui pasar online maupun berbagai Pameran. Ia mengapresiasi langkah Kepala Sekolah maupun Guru pendamping baik Lembaga Pendidikan Pemerintah maupun non Pemerintah di Kabupaten Sampang yang telah mengarahkan siswanya belajar di Galery Srykrishna.

Ditambahkan, setiap hari selalu ada mitra yang belajar baik perorangan maupun Lembaga Pendidikan. Saat memberikan pembelajaran, Ia di bantu oleh putranya bernama Joan Admagunawan dan putrinya Wiwin Sugianti serta di bantu murid asuh yang merupakan warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *