beritasemua

Diskominfo Gelar Pembinaan KIM Di 14 Kecamatan, Tata Kelola Penyampaian Informasi dan Menangkal HOAX

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat menggelar Pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Pembinaan terhadap KIM di 14 Kecamatan itu di mulai senin 25/2, Hari pertama Pembinaan dilakukan terhadap KIM di Kecamatan Tambelangan dan Torjun.

Menurut Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang Drs Djuwardi MM melalui Kabid IKP Sri Widayati SH M.Si, kegiatan Pembinaan terhadap KIM merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dijelaskan pembinaan yang dilakukan untuk memaksimalisasi fungsi dan peran KIM dalam penyampaian informasi publik, “KIM merupakan Lembaga oleh masyarakat dan untuk mesyarakat secara mandiri dan kreatif dalam mencari, mengelola serta menyampaikan informasi publik,”tuturnya.

Penyampaian informasi di maksud berupa kegiatan, peristiwa maupun potensi yang ada ada di Desa setempat. Selain itu KIM dapat memaksimalkan fungsinya dalam mempromosikan produk unggulan maupun membangun relasi dan kemitraan. Ia berharap juga, KIM dapat mencegah serta menangkal berita HOAX dengan penyajian informasi yang mendidik dan positif kepada masyarakat.

 

Dalam Pembinaan itu Diskominfo melibatkan Malik Ketua KIM Desa Taman Kecamatan Sreseh selaku KIM Berprestasi dan Percontohan serta Kabiro salah satu media sebagai Narasumber. Hadir dan membuka acara Camat Tambelangan dan Camat Torjun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *