beritaBerita TIK

Diskominfo Fasilitasi Penyelenggaraan Workshop PGRI Kab. Sampang secara Virtual

TIK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sampang menyelenggarakan acara Workshop dengan tema “Menjadi Guru Inovatif Menyongsong Assessment Kompetensi Minimum (AKM)” secara virtual melalui Zoom Meeting di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang, Jum’at – Sabtu (19-20/3/21).

Diskominfo memfasilitasi kegiatan workshop virtual yang diselenggarakan PGRI Kab. Sampang mulai persiapan hingga acara selesai. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai dari hari Jum’at dan Sabtu. Workshop tersebut diikuti oleh guru dari berbagai wilayah di Indonesia dengan jumlah peserta yang terdaftar kurang lebih 400 orang dari berbagai tingkatan sekolah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kacabdin Pendidikan Kabupaten Sampang H. Assyari,S.Pd, M.Pd, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Drs. H. Nor Alam, M.Si, Ketua PGRI Kabupaten Sampang serta Dewi Anggraeni, S.Pd, M.Pd (Juara I Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tingkat SMK Tahun 2018) dan Fadibah Setiawan, M.Pd (LPMP Jawa Timur) selaku narasumber dari Workshop tersebut.

Dalam kegiatan Workshop tersebut disampaikan materi tentang guru inovatif menyonsong AKM (Asesment Kompetensi Minimum) dan Penyusunan Best Practice. Pelaksanaan Workshop tersebut diharapkan guru lebih memfokuskan bagaimana meningkatkan kemampuan siswanya untuk memiliki daya nalar yang tinggi. Selain itu, setiap peserta Workshop diharapkan dapat menyusun Best Practice dengan baik dan benar.

Kegiatan Workshop tersebut tidak hanya sharing semata. Tetapi juga mendapatkan sertifikat 32JP, e-Materi serta pendampingan selama pembuatan karya inovatif. Para peserta setiap harinya, pasca pelaksanaan Workshop akan diberikan portofolio untuk dikumpulkan sebagai tugas. Tugas tersebut bertujuan untuk dilakukan pembelajaran secara mandiri setelah penyampaian materi dari para narasumber. (ldr)