beritaBerita Sekretariat

Diskominfo Adakan Rapat Pembahasan Penyusunan RKA Tahun 2021

          

SEKRETARIAT – Menindaklanjuti Lampiran I Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 64 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang mengadakan rapat koordinasi terkait pemabahasan RKA Tahun 2021 di Aula Mini Diskominfo Sampang  (3/09/2020).

          

Rapat dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Diskominfo. Hadir juga dalam pertemuan, Sekretaris dan Kepala Bidang beserta Kepala Seksi dari masing masing bidang.

Rapat Pembahasan dilakukan untuk menyempurnakan rencana yang telah disusun agar dapat mempermudah pengawasan dalam operasionalnya, yaitu antara lain:

  1. Untuk mengadakan pembatasan jumlah dana yang digunakan;
  2. Untuk merinci jenis sumber dana yang dicari maupun jenis penggunaan dana sehingga dapat mempermudah pengawasan dalam operasionalnya;
  3. Untuk merasionalkan sumber dana dan penggunaan dana agar dapat mencapai hasil yang maksimal dan
  4. Untuk menampung dan menganalisa serta memutuskan setiap usulan yang berkaitan dengan keuangan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Selain itu, rapat pembahasan RKA ini juga untuk mepersiapkan RKA Diskominfo sebelum nanti diadakan pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang pada tanggal 11 September 2020.