beritasemua

Dinas Kominfo Sampang, Mengawali kegiatan Workshop Content Creator di Sampang

Diskominfo – Sampang
Kegiatan mengangkat tema “Workshop #1 Menjadi Content Creator Menuju Sampang Hebat Bermartabat” di gelar di Aula PKK Kab. Sampang, Minggu 17 Maret 2019.

Mewarnai agenda 100 hari kerja Bupati H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat. Acara yang benar – benar keren dan belum pernah di Laksanakan di Sampang. Pelatihan content creator. Acara yang baru pertama kali di laksanakan Oleh Diskominfo Kab. Sampang Hal ini sangat sejalan dengan Misi Visi Bupati dan Wakil Bupati yaitu : Sampang Hebat Bermartabat yang salah satunya adalah mewujudkan kemandirian ekonomi daerah dan pedesaan melalui pengembangan Agribisnis, Pariwisata dan Ekonomi kreatif.Kepala Dinas Kominfo Sampang melalui Plt. Kabid TIK Amrin Hidayat menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Sampang menghadapi digitalisasi dan pelaksanaan smart city. Para peserta yang ikut pelatihan selanjutnya akan bersama Dinas Kominfo Sampang meluaskan jangkauan. Minat peserta yang memang di perkirakan 50 peserta ternyata melebihi prediksi, peserta hampir 100 peserta dari berbagai elemen.
“Isi Materi Pelatihan ini tentang bagaimana membuat vlog yang baik, tulisan yang bagus, desain yang menarik dan mempublikasinnya. Kalo peserta mengeksplore Sampang dan mempublikasikannya, Sampang akan dikenal makin luas,” terangnya.

Dalam sambuatannya Bapak Bupati Sampang yang dalam hal ini di sampaikan Oleh Asisten 2 menjelaskan “ dengan terselenggaranya Workshop ini kami harapkan lahir para content creator muda di sampan yang akan terwadai dalam suatu komunitas dan akan menjadi pelopor pemanfaatan media digital di Kabupaten Sampang
“Mulai hari ini kita akan mempromosikan kabupaten Sampangsecara cerdas dengan memproduksi konten – konten Kreatif agar informasi pembangunan dan potensi yang ada di kabupaten Sampang dapat di sampaikan secara menarik dan kreatif”.paparnya. Harapan dari, para peserta pelatihan agar nantinya proaktif membantu Pemerintah Sampang mempromosikan daerahnya. Baik potensi wisatanya, budaya dan potensi lokal lain yang bisa menigkatkan kesejahteraan masyarakat.(why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *