beritaBerita TIK

Digital Transformation, Diskominfo Sampang Mulai Berbenah

TIK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melakukan bimbingan teknis (Bimtek) pada semua karyawan Diskominfo dalam menerapkan sharing dokumen dan distribusi surat. Hal ini merupakan bagian dari Digital Transformation (01/09/2020).

Hadir dalam acara Plt. Kadiskominfo, Kabid, Kasie dan seluruh staff Diskominfo. Acara dipimpin langsung oleh Plt. Kadiskominfo yang kemudian dilanjutkan oleh Bidang TIK untuk proses transfer knowladge penerapan aplikasi Manajemen Dokumen. Penerapan aplikasi ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Digital Transformation.

       

Digital Transformation adalah perubahan budaya kerja melalui penerapan teknologi digital untuk mencapai efektifitas dan efisiensi dalam bekerja. Salah satu penerapan dari Digital Transformation ini adalah dengan adanya Aplikasi Manajemen Dokumen. Aplikasi Manajemen Dokumen ini mengakomodir penatalaksanaan :
1. Distribusi Dokumen Internal
2. Manajemen Surat Masuk
3. Pencatatan Agenda dan Laporan Kegiatan.

     

Diharapkan hal ini dapat diikuti oleh OPD lain dalam rangka Digital Transformation karena Digital Transformation bukan pilihan tapi keharusan.