DIANGGAP MELANGGAR PERDA TIBUM, TIM GABUNGAN TERTIBKAN BALON PROMO MENJOROK TROTOAR

SAMPANG-DISKOMINFO

Tim Gabungan menertibkan balon promo menjorok trotoar yang di pasang oleh Toko Celluler yang ada di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. Tim yang terdiri dari Personel Satpol PP, TNI/Polri dan Instansi terkait senin 4/6 itu membongkar dan menurunkan balon raksasa yang terpasang di trotoar. Ada empat Toko Celluler yang tersebar di jalan Imam Bonjol, Hasyim As’ari dan jalan Trunojoyo menjadi sasaran penertiban

Namun saat petugas turun ke lokasi hanya tiga Toko Celluler yang ada di jalan Hasyim As’ari dan jalan Trunojoyo yang tertibkan sedangkan Toko Celluler yang ada di jalan Imam Bonjol sudah di turunkan oleh si pemilik Toko. Kabid Penegakan Perda dan Ketertiban Umum Hj Chairijah mengungkapkan sehari sebelum melakukan penrrtiban pihaknya mengirimkan surat peringatan kepada Pemilik Toko Celluler. Sebab pemasangan balon raksasa promo yang terpasang di trotoar telah melanggar Perda nomor 7 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat, “Saat di lapangan Tim masih memberikan kesempatan dan waktu apakah mau di turunkan sendiri atau petugas yang akan menurunkan,”ujar Hj Chairijah.

Sementara Personel Provos Kodim 0828 Muafi mengaku bersama Personel Polres Sampang hanya menjalankan tugas pengamanan dan membantu Satpol PP dalam kegiatan penertiban. Diungkapkan saat melakukan penertiban sempat terjadi ketegangan dengan salah satu Pemilik Toko Celluler yang ada di jalan Hasyim As’ari, namun setelah di beri penjelasan dan pemahaman akhirnya Pemilik Toko bersedia balon promo yang terpasang di trotoar di turunkan petugas. Usai menertibkan balon promo yang terpasang di trotoar Tim Gabungan menertibkan para PKL dan Warung khususnya di Terminal yang buka sebelum pukul 15.00 wib.