DESA NAPO LAOK RAIH KAMPUNG PHBS TERBAIK TINGKAT PROPINSI, AKAN MEWAKILI JAWA TIMUR UNTUK TINGKAT NASIONAL

Sampang – DISKOMINFO

Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur meraih Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terbaik Tingkat Propinsi.

Atas raihan yang di capai, Desa Napo Laok Kecamatan Omben Sampang akan mewakili Propinsi Jawa Timur dalam Lomba Kampung PHBS Tingkat Nasional.

Kepastian mendapat predikat terbaik dalam Lomba PHBS Tingkat Propinsi di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang dr Firman Priaabadi Rabu 31/1.

Menurut dr Firman Pria Abadi walaupun belum ada keputusan resmi namun Tim Penilai dari Propinsi Jawa Timur meminta agar Kabupaten Sampang segera menyusulkan proposal keikutsertaan Desa Napo Laok Kecamatan Omben dalam Lomba Kampung PHBS Tingkat Nasional.

“Kami diminta untuk mengirim proposal karena proses keikutsertaan di Tingkat Nasional akan di mulai 7-9 Pebruari 2018, Surat resminya menyusul,” ungkap dr Firman Priaabadi.

Ia mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Napo Laok Kecamatan Omben yang telah meraih prestasi terbaik dalam Lomba Kampung PHBS.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari peran serta Kepala Desa dan masyarkat serta pembinaan terintegrasi dari Puskesmas Jrangoan, Pemerintahan di Kecamatan maupun para petugas lapangan dari SKPD terkait

Ditambahkan keberhasilan yang di raih Desa Napo Laok membuktikan bahwa K.abupaten Sampang bisa berprestasi di tingkatan apapun, terbukti walaupun Desa Napo Laok berada dalam wilayah pedesaan dan agak terpencil masih mampu bersaing dengan tiga nominator dari Jember dan Probolinggo

Ia berharap momentum tersebut menjadi motivasi, adopsi serta replikasi daerah terpencil di sekitarnya agar melakukan hal yang sama. (D)