beritaBerita TIK

Dalam Rangka Menunjang Pelayanan Masyarakat, Plt. Kadiskominfo Kunjungan Kerja ke Puskesmas Kedungdung untuk Perluasan Jaringan WIFI Sampang

Diskominfo – Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Puskesmas Kedungdung. Kunker dilakukan dalam rangka Perluasan Jaringan WIFI Sampang sehingga dapat Menunjang Pelayanan Masyarakat (09/09/2020).

Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Diskominfo akan melakukan perluasan jaringan WIFI Sampang hiangga ke masing-masing Puskesmas. Diskominfo nantinya akan memfasilitasi ketersediaan internet sehingga dapat mempercepat dan mempermudah puskesmas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya perluasan Jaringn WIFI Sampang ini, puskesmas dapat terfasilitasi dalam penerapan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS). Selain itu, nantinya di masing – masing puskesmas juga akan dipasang CCTV yang akan diintegrasikan ke dalam satu dashboard CCTV sehingga pelayanan yang diberikan dapat dilihat langsung oleh Kepala Daerah.

Kepala Puskesmas Kedungdung antusias dengan akan di adakannya perluasan Jaringan WIF Sampang dan memdukung perihal pengintegrasian CCTV agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal. Plt. Kadiskominfo juga berharap, puskesmas Kedungdung dapat dijadikan contoh bagi puskesmas – puskesmas yang lainnya.

Sebelumnya, Diskominfo telah memperluas jaringan WIFI Sampang di puskesmas Banjar dimana sebelumnya internet di daerah ini belum bisa dijangkau. Rencananya perluasan jaringan WIFI Sampang di puskesmas Kedungdung akan mengambil jalur dari Kecamatan Kedungdung melalui Fiber Optik. (awan)