beritasemua

Camat Banyuates Dukung Pembinaan KIM Oleh Diskominfo Sampang

SAMPANG – DISKOMINFO

Pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) oleh Diskominfo Sampang Madura Jawa Timur mendapat respon positif dari Camat Banyuates. H Juhari Candra Camat Banyuates mengapresiasi pembinaan oleh Diskominfo kepada KIM yang ada di Kecamatan Banyuates.

Menurutnya KIM dapat menjadi media penyampaian informasi bagi masyarakat, “Banyak hal yang perlu di sampaikan terutama potensi yang ada di Desa umumnya Kecamatan Sampang,”ujar H Juhari Candra senin 4/3. Ia berharap KIM yang ada di Kecamatan dan sedang mendapat pembinaan dari Diskominfo dapat memanfaatkan peluang guna kepentingan masyarakat.

Camat Banyuates yang sukses membesarkan KPRI ini juga berharap ada Pembinaan yang berkesinambungan terhadap KIM dari Pemerintah. Sementara Jamaludin Pejabat di IKP Diskominfo selaku pemateri lebih menekankan terbentuknya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Desa, “Fungsi PPID ini untuk melayani kebutuhan informasi bagi masyarakat namun tetap dalam koridor peraturan yang berlaku, semua permintaan harus di layani dan pemenuhannya sebatas dalam penguasaan dan kewenangannya serta sudah di audit,” tutur Jamaludin.

Ditambahkan KIM itu di Bentuk oleh masyarakat dan untuk masyarakat, sedangkan Pemerintah melalui Diskominfo mendorong mewujudkan kemandirian hingga dapat melaksanakan peran maupun fungsi sebagai penyampai informasi. Pembinaan yang dilakukan Diskominfo terhadap KIM di Kecamatan Banyuates senin 4/3 selain dihadiri Camat Banyuates juga Muhlis pejabat IKP Diskominfo, Sedangkan pemateri Jamaludin untuk materi PPID dan Ustadz Malik dari KIM Mitra Mandiri Desa Taman Kecamatan Sreseh dengan materi kiat sukses KIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *