beritaBerita TIK

Bimbingan Teknis Website Perangkat Daerah Sesuai Mandat TP2D Dinas Komunikasi dan Informatika Berkolaborasi dengan OPD se-Kabupaten Sampang

Dalam mengembangkan potensi website kabupaten sampang, tim ekosistem bidang TIK Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sampang melaksanakan bimbingan teknis perihal website kepada semua perangkat daerah di Kabupaten Sampang. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari TP2D terkait pengaktifan website semua opd agar semua informasi terkait kegiatan masing masing opd dapat mudah diketahui dan diakses oleh semua kalangan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, tim mengunjungi perangkat daerah terkait dan mengumpulkan semua admin ke satu tempat. Setelah itu bimbingan teknis dilakukan kepada admin utama dan admin per bidang/layanan di setiap perangkat daerah. Sehingga setiap kegiatan atau berita dapat diposting oleh masing masing bidang/layanan. Selain itu diharapkan setiap perangkat daerah dapat mengeksplore tampilan website sehingga dapat menarik masyarakat luas untuk mengunjungi website di setiap masing masing perangkat daerah.

Sampai saat ini, tim ekosistem sudah melaksanakan bimbingan teknis ke beberapa perangkat daerah. Pada bulan maret terdapat 1 OPD, Pada bulan april terdapat 3 OPD, pada bulan mei bulan 10 OPD, dan pada bulan juni terdapat 11 OPD sehingga total keseluruhan bimbingan teknis yang sudah dilakukan adalah 24 Perangkat Daerah. selain itu tim ekosistem juga melakukan monitoring terhadap perangkat daerah yang sudah melakukan bimbingan teknis.

Diharapkan kegiatan ini dapat memaksimalkan penyebaran informasi terkait Kabupaten Sampang ke semua kalangan masyarakat