APEL DAN SIDAK DI GELAR SECARA SERENTAK DI SELURUH KECAMATAN

SAMPANG – DISKOMINFO

Apel pagi masuk kerja pertama pasca libur lebaran, Halal Bihalal serta Sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya di lakukan di tingkat Kabupaten. Namun kegiatan tersebut di gelar serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang kamis 21/6.

Kegiatan tersebut pada umumnya di laksanakan di kantor Kecamatan dan di pimpin langsung oleh Camat dengan mengikut sertakan jajaran Forkopimka bersama ASN di wilayah Kecamatan. Usai upacara Camat beserta jajaran Forkopimka menggelar Halal bihalal bersama para ASN di lingkungan masing masing Kecamatan. Setelah itu Tim yang sudah di bentuk oleh Kecamatan bersama Tim Kabupaten dari Perwakilan BKPSDM dan Bakesbangpol menggelar Sidak terhadap para ASN di lingkungan kerja yang ada di masing masing Kecamatan

Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sampang Drs Ec H Rudi Setiadi MM tujuan kegiatan itu untuk menindak lanjuti SE Mendagri serta melakukan monitoring terhadap tingkat kehadiran ASN pasca libur lebaran, “Kegiatan serentak di seluruh Kecamatan itu selain mengefektifkan waktu dan sasaran juga supaya seluruh wilayah dapat terpantau, tidak hanya di tingkat Kecamatan kota saja,”ujarnya.

Ia mengaku sangat mengapresiasi semangat dari ASN dalam menindak lanjuti SE Mendagri yang melarang ada penambahan waktu libur yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah. Ia berharap semangat tersebut terus di pertahankan bahkan di tingkatkan hingga dapat meningkatkan kinerja yang berdampak kepada maksimalusasi pelayanan terhadap masyarakat.